Color Skins

bg_image

FILOSOFI LOGO BARU

BPR BANK DAERAH KABUPATEN MADIUN

  1. Aspek Bentuk
  • Hexagon (segienam)

Bentuk utama logo adalah hexagon/segi enam beraturan dengan panjang sisi dan besar sudut dalam yang sama.

Bentuk ini digunakan lebah madu untuk membangun sarangnya, karena susunan segi enam merupakan bentuk yang paling efisien dari segi ruang dan bahan bangunan.

Filosofi yang dituangkan atas dasar inspirasi dimaksud adalah bahwa secara internal perusahaan dibangun dengan budaya dan aspek-aspek yang seimbang dan efisien untuk mencapai hasil/manfaat/kesuksesan yang baik; seperti halnya sarang lebah menghasilkan madu yang banyak khasiatnya.

Untuk membuat rumah (sarang), lebah-lebah bekerja sama dengan baik dan saling mendukung. Diharapkan filosofi ini juga menginspirasi agar seluruh elemen di perusahaan juga melakukan hal yang sama untuk membangun perusahaan (sarang) dan menghasilkan manfaat/kesuksesan (madu).

  • 4 Pilar Bangun

4 pilar bangun/ soko guru merefleksikan Kebersamaan, Ketangguhan, Kemajuan, dan Kemasyarakatan yang masing-masing mempunyai keterkaitan satu dengan yang lainnya.

Kebersamaan menggambarkan persatuan dan kesatuan seluruh elemen dalam perusahaan.

Ketangguhan menggambarkan kekuatan, kehandalan, dan profesionalisme untuk menghadapi dinamika dan tantangan di masa yang akan datang.

Kemajuan merupakan sebuah tujuan perusahaan yang selalu mengarah ke depan, semakin baik, semakin produktif, dan semakin meningkat dalam segala aspek perusahaan.

Kemasyarakatan merupakan salah satu nilai yang mendasari perusahaan agar senantiasa memperhatikan aspek sosial dan kemanfaatan bagi masyarakat.

  • Lingkaran

Lingkaran memiliki bentuk memutar tanpa awal, tanpa akhir, tanpa sudut atau ujung, memberikan kesan dinamis, bergerak, cepat, berulang, tidak terputus, abadi, sempurna, dan juga bermakna sebuah kehidupan.

Lingkaran juga diartikan sebagai penyatu antara 4 pilar bangun yang menjadi penyangga kokoh perusahaan, sekaligus sebagai pengikat antara Pemilik, Pemerintah, Pengelola, dan Masyarakat menjadi sebuah satu kesatuan untuk mencapai tujuan bersama atau menjadi “ONE TEAM ONE DREAM.”

  1. Aspek Warna
  • Kuning Emas (Gold)

Warna kuning emas (gold)  memiliki makna kesejahteraan dan kemakmuran. Hal ini merupakan komitmen perusahaan untuk berprestasi dan meraih kesuksesan demi kesejahteraan dan kemakmuran bagi seluruh pemangku kepentingan (stakeholder).

  • Biru

Warna biru memiliki arti handal, dapat dipercaya, dan bertanggung jawab. Artinya, perusahaan berkomitmen untuk selalu handal, dapat dipercaya, dan bertanggung jawab dalam mengelola serta menjalankan praktek perbankan yang sehat, bermanfaat, dan menguntungkan bagi seluruh pemangku kepentingan (stakeholder).

  • Hitam

Warna Hitam memiliki arti kuat, percaya diri, berani, dan keteguhan hati. Artinya, perusahaan berkomitmen untuk senantiasa menjadi kuat, percaya diri, berani, dan mempunyai keteguhan hati dalam menghadapi dinamika dan tantangan di masa yang akan datang.

  1. Aspek Tulisan
  • Berdasarkan Pasal 4 Peraturan Daerah No. 10 Tahun 2019 disebutkan bahwa merek jasa Perumda BPR Bank Daerah Kabupaten Madiun ditetapkan dengan Keputusan Bupati.

Dalam hal ini merek jasa Perumda BPR Bank Daerah Kabupaten Madiun adalah “bank madiun”.

  1. Tulisan “bank madiun” menggunakan huruf kecil memberikan karakter yang rendah hati, ramah, dan merakyat.
  2. Huruf dalam tulisan “bank madiun” menggunakan font arial rounded bold yang memberikan kesan luwes dan dinamis, namun tegas.

    4. Aspek Persepsi Visual

  1. Simpel/sederhana namun berkarakter
  2. Eye Catching (menarik perhatian)
  3. Mudah diingat
  4. Unik dan kekinian
  5. Timeless (tidak tergerus oleh waktu

SPIN TO WIN!

  • Try your lucky to get discount coupon
  • 1 spin per email
  • No cheating
Try Your Lucky
Never
Remind later
No thanks